Keputihan

Keputihan – tentunya, bila mendengar kata keputihan, terutama pada wanita merasa tidak asing lagi yang masalah seperti ini sering terjadi oleh perempuan yang sudah pubertas. Cara mengatasi keputihan secara alami adalah : ambillah 1 buah pinang tua kemudian dibuang sabutnya terlebih dahulu dan setelah itu parutlah pinang yang sudah dikupas, kemudian setelah itu ambillah segelas air dan rebuslah dengan menggunakan parutan pinang tersebut.

Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina yang benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Adapun ciri-ciri nya jika keputihan anda disebabkan oleh infeksi bakteri adalah keluar cairan berwarna putih keabuan, berbau, gatal, kemerahan dan terjadinya pembengkakan pada bibir vagina.

Yang pada intinya keputihan ini bisa membuat rasa yang tidak nyaman saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun. Salah satu penyebab penyakit keputihan pada wanita adalah bisa disebabkan pada bagian hormon yang tidak seimbang. Salah satu ciri ciri penyakit keputihan pada wanita adalah tidak menmbulkan bau yang tidak enak.

Ketidak normalan keputihan akan di tandai dengan keluar nya cairan vagina dalam jumlah yang lebih banyak di bandingkan regular nya, jumlah cairan yang lebih banyak di keluarkan dari vagina akan menyebabkan keadaan vagina semakin lembab, maka dari itu keluar nya keputihan menjadi tidak nyaman.

Jika warna cairan berubah menjadi warna hijau atau selain putih maka hal itu salah satu ciri ciri keputihan berlebih dan tidak regular. Penyebab dari masalah keputihan yang tidak normal biasanya terjadi ketika seorang wanita tidak menjaga kebersihan organ intimnya.

Kadar gula darah juga harus di jaga jika ingin mengobati keputihan sehingga tidak akan memperburuk keadaan keputihan yang tidak regular. Obat Keputihan Natural – Tumbuhan yang tumbuh di sekitar selain di gunakan untuk bahan makanan, memiliki fungsi lain yaitu sebagai obat obatan.

Dan biasanya pada jenis obat anti jamru ini akan sering digunakan adalah obat imidazol yang dilakukan dengan cara disemprotkan ke dalam vagina sebanyak 1-three ml. Dan selain itu juga ada jenis obat oral anti jamur yakni adalah ketocinazole dengan menggunakan dosis 2 x 1 dalam sehari yang dilakukan paling tidak selama 5 hari.

Hal itulah, salah satu cara yang paling baik dalam menjaga kesehatan organ intim wanita adalah sebaiknya jangan mengonsumsi jenis minuman yang mengandung alkohol, merokok, dan tidak mengonsumsi jenis makanan yang mengandung lemak, mengandung gula dengan berlebihan.

Advertisements