Keputihan Saat Hamil ( Gejala, Penyebab, Obat Yang Aman )

Vaginosis Bakterial: Penyebab keputihan ini adalah pertumbuhan bakteri yang merupakan flora normal dalam vagina secara tidak seimbang. Keputihan pun bisa berbahaya dan di hubungkan dengan penyakit yang cukup serius. Perlu diingat, penggunaan obat untuk mengatasi Keputihan Yang Tidak Normal harus sesuai dengan penyebab dari keputihan tersebut. Keputihan akibat infeksi Trikomoniasis atau parasit Trichomonas Vaginalis (TV), dengan ciri cairan lendir yang keluar lebih banyak, berwarna kuning kehijauan dan berbau amis, dan terkadang kondisi cairan berbuih.

Dan tekstur yang di keluarkan oleh cairan keputihan wanita tidak normal pun akan berbeda beda, seperti cair, tidak seperti keputihan wanita pada umum nya yang akan seperti putih telur, tidak terlalu cair atau pun tidak terlalu kental. Mengeluarkan bau dan gatal saat buang air kecil menandakan adanya infeksi trikomoniasis dalam tubuh dan merupakan salah satu ciri ciri keputihan irregular yang perlu disembuhkan.

Ya keputihan sebenarnya bukanlah suatu penyakit, namun sebagai bentuk infeksi di organ kewanitaan, dan dibagian dalam serta bagian luar. Penggunaan obat pada saat melakukan penyembuhan hingga mengharuskan untuk mengkonsumsi obat setiap hari akan memberikan efek samping.

Namun tidak semua infeksi pada saluran reprodksi wanita memberikan gejala keputihan. Jika kondisi keputihan yang tidak regular ini terus terjadi akan mengalami suatu komplikasi atau efek samping dari keputihan yang tidak regular. Parasit trichmonas vaginalis, Penyebab keputihan jenis ini adalah karena Trichomoniasis vaginalis.

Yaitu keadaan menghilangnya jumlah laktobasili yang regular dan disertai oleh pertumbuhan berlebihan dari mikroorganisme lain dalam konsentrasi yang tinggi. Dan kegiatan seperti ini juga bisa di anggap sebagai jenis obat alami keputihan. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi keputihan atau membantu mencegah vagina gatal dan juga menjaga kesehatan vagina adalah dengan rajin mengonsumsi susu.

Parasit penyebab keputihan yang terbanyak adalah trichomonaslis cairannya sangat banyak, berbuih seperti air sabun, bau yang gatal, vulva yang kemerahan, nyeri bila ditekan atau perih pada saat buang air kecil. Meskipun keputihan yang regular penting untuk menjaga kesehatan kelamin namun jika keputihan terjadi dalam keadaan yang tidak normal memerlukan perhatian medis untuk mencegah infeksi.

Vagina juga butuh nutrisi yang cukup sama hal nya dengan anggota tubuh yang lain, oleh sebab itu memberikan nutrisi pada vagina bisa di lakukan dengan banyak makan makanan sayur dan juga buah. Salah satu cara mencegah keputihan wanita adalah bisa dengan cara memakai sabun pembersih vagina yang sesuai dengan keasamaan PH Anda.

Karena jika kondisi daya tahan tubuh sedang baik maka bisa melawan masuk nya virus dan bakteri maka dari itu pencegahan dan cara menghilangkan keputihan tidak regular bisa dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. Wanita yang masih dalam usia muda, atau sudah beranjak dewasa bisa mengalami keputihan tidak regular.

Merawat organ intim wanita yang perlu dilakukan adalah dengan perawatan kulit di space organ intim, meski tak terlihat, juga perlu mendapatkan perhatian, sama seperti Anda memerhatikan kulit wajah atau bagian tubuh lainnya. Keputihan akibat infeksi kanker serviks dan kanker rahim, dengan ciri cairan keputihan dengan lendir berwarna cokelat dan bercampur darah, ini juga akan menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada perut bagian bawah.

Penyebab pasti nya adalah adanya infeksi jamur atau adanya iritasi bahan kimia akibat adanya penggunaan kosmetika. Ciri ciri keputihan abnormal bisa jadi keputihan yang disebabkan adanya infeksi gonorhea atau kencing nanah , apalagi jika keputihan disertai dengan perdarahan di vagina dan rasa nyeri saat buang air kecil.

Mohon informasinya dok, obat apa yg harus sy gunakan agar keputihan sy berhenti. Sehingga jika mengkonsumsi yoghurt setiap hari nya akan memberikan tambahan nutrisi baik untuk vagina dan mencegah keputihan yang tidak normal. Hal inilah yang harus diwaspadai sejak dini, keputihan merupakan gejala awal dari terjadiinya penyakit kanker leher rahim.

Keputihan juga bisa terjadi karena anda sedang mengalami stress atau anda sedang hamil. Infeksi yang terjadi ini biasanya adalah karena bakteri dan juga infeksi yang masuk pada vagina. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagain vagina dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda.

Advertisements