Hindari Penyebab Keputihan

Keputihan pada wanita usia muda harus diwaspadai, keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Suatu tanda jika anda mengalami keputihan yang memerlukan penanganan yang serius yaitu dengan adanya cairan berwarna bening kehijauan yang biasanya keluar pada vagina atau organ intim secara berlebihan seperti pada saat menstruasi, cairan yang akan keluar kental dan biasanya memiliki bau amis, daerah sekitar vagina terasa sangat gatal sampai muncul rasa panas pada sekitar vagina.

Keputihan akan meningkat selama kehamilan dan ketika berhubungan seksual cairan ini menjadi sangat berlimpah karna dua kelenjar di dekat vagina (pada kelenjar Bartholin) mengeluarkan lendir licin bertambah yang berfungsi sebagai pelumas untuk berhubungan intim.

Dan itulah salah satu dari cara mencegah penyakit keputihan wanita yang berlebihan. Selain itu, penggunaan dari biji mangga dalam mengatasi keputihan adalah dengan menggunakan biji mangga yang sudah dikeringkan. Oleh karena itu sebaiknya ibu hamil harus berhati hati terhadap cairan yang keluar dari organ intim wanita.

Gejala pada penyakit keputihan yang terjadi juga akan terlihat perubahan pada warna cairan keputihan yang keluar. Salah satu ciri ciri keputihan tidak normal adalah dapat menimbulkan rasa gatal gatal pada bagian vagina. Hal ini banyak yang ditemukan dalam penggunaan daun sirih dan ditemukan pada kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut.

Jika saat ini Anda sedang mengalami keputihan karena rasa gatal, maka sebaiknya lakukanlah cara mengatasi keputihan dengan cara alami. Cara menggunakan minyak pohon teh ini adalah dengan cara dibalurkan atau dioleskan pada bagian vagina dalam dengan merata. Pencegahan yang dapat di terapkan adalah dengan selalu menjaga dan merawat organ intim dengan baik dan benar.

Keputihan ini terjadi akibat Vaginal Atrofi (pengeringan dan penipisan dinding vagina karena penurunan kadar estrogen) sehingga terjadi iritasi disekitar vagina yang dikenal dengan Vaginitis sehingga menyebabkan keputihan. Tanda bahaya akan didapatkan jika ibu hamil memiliki keputihan dengan warna yang kekuning-kuningan.

Selain itu, gejala lain yang harus ditanyakan adalah ada atau tidaknya rasa panas saat Anda sedang buang air kecil dan rasa nyeri stomach yang dirasakan. Minum air kunyit setiap hari akan membantu untuk mengatasi keputihan lebih cepat karena kunyit bahan antibiotik alami dari tumbuhan.