Cara Mengobati Keputihan

Cara mengatasi keputihan secara alami dapat dilakukan oleh wanita agar dapat menyembuhkan penyakit ini.  Salah satunya adalah melakukan banyak kegiatan atau aktivitas yang bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemas, sehingga pola makan dan pola istirahat tidak teratur. Ciri – Ciri Keputihan Tidak Regular – Masalah keputihan memang merupakan suatu masalah yang sering mengganggu wanita.

Selain obat medis keputihan bisa juga diobati dan dicegah secara alami dengan menggunakan herbal atau tanaman obat, seperti kunci pepet, daun sirih,, temu putih, kunyit, temulawak, daun dewa, pegagan, dan mahkota dewa. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda.

Cara menggunakan daun kemangi untuk menyembuhkan keputihan adalah dengan cara dihaluskan secara bersamaan dengan daun pandan dan diberikan sedikit air, yang sebelumnya daun kemangi dan daun pandan tersebut sudah dibersihkan, yang setelah itu disaring dan diperas, serta jangan lupa tambahkan gula dan garam secukupnya.

Bagi kalian yang tidak bisa membedakan keputihan regular dan tidaknya, bisa membaca artikel ini sampai tuntas. Keputihan bukan dianggap sebagai penyakit jika keluarnya cairan adalah bening, tidak berwarna, tidak mempunyai bau dan tidak menimbulkan gatal. Untuk itulah, sangat penting bagi tiap wanita agar mengetahui penyebab keputihan pada wanita.

Sebaiknya jangan menggunakan sabun pencuci vagina yang terbuat dari bahan wewangian dan juga jenis produk feminin atau juga douche dalam membersihkan organ intim wanita. Umbi kunyit merupakan bagian yang sering digunakan dan dipilih adalah umbi dengan usia yang jauh lebih dari satu tahun.

Advertisements