Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Slideshare makes use of cookies to improve functionality and performance, and to offer you relevant promoting. Keputihan patologis atau tidak normal pada ibu hamil disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh bakteri, jamur dan parasit. Untuk membantu menjaga kelembapan dari miss V maka sebaiknya tidak membersihkan vagina dengan menggunakan douching atau obat semprot air karena hal ini bisa akan sangat mengganggu pada tingkat keseimbangan pH pada vagina.

Cara lainnya adalah mengatasi keputihan secara alami adalah dengan melakukan terapi alternatif yang aman untuk dikonsumsi bagian semua umur dan juga untuk ibu hamil. Caranya adalah potonglah 1 siung bawang putih yang dibelah menjadi dua bagian, setelah itu letakkanlah diatas vagina Anda, kemudian didiamkan sampai keesokan harinya.

Sedangkan untuk keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang keluar akibat adanya penyakit yang mendasarinya atau juga karena gangguan emosional dan gangguan hormon. Pada keputihan, memiliki ciri cirinya seperti tidak lengket, tidak bau, tidak mengeluarkan warna coklat, kuning atau hijau.

Atau juga bisa dengan menggunakan obat keputihan yang dibeli diapotik, tetapi kemungkinan besar obat ini menimbulkan efek samping dalam menggunakannya. Selama belum terjadi persalinan dan selaput ketuban masih utuh, dimana janin masih terlindungi oleh selaput ketuban dan air ketuban yang steril, umumnya tidak ada efek langsung infeksi vagina yang menyebabkan terjadinya keputihan pada janin.

Pembuatan ramuan dengan memakai akar alang alang adalah dengan cara direbus, yang sudah dibersihkan. Jika pada saat masa menstruasi datang sebai nya menggunakan pembalut yang sering di ganti agar tidak akan menyebabkan masuk nya bakteri dan memicu keputihan tidak regular.

Bagi orang yang males menggantikan celana dalam nya untuk sehari hari, bisa menimbulkan keputihan terjadi. Kesemua bahan obat keputihan tersebut kemudian direbus dengan dua mangkok air bersih. Kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) dan kemandulan atau susah mendapatkan anak adalah salah satu akibat dari keputihan dan yang perlu anda waspadai.

Sering mandi dengan menggunakan air hangat dan panas, jamur yang menyebabkan keputihan lebih mungkin akan cepat tumbuh di kondisi hangat. Dengan gejala, cairan vagina encer, berwarna kuning kehiajuan, berbusa da berbau busuk, vulva agak bengkak, kemerhan, gatal dan meras tidak nyaman, serta nyeri saat berhubungan seksual atau saat kencing.

Dalam mengobati penyakit keputihan ini, dapat dilakukan dengan banyak cara, ada yang menggunakan ramuan herbal atau tradisional atau juga bisa dengan cara melakukan tindakan atau kegiatan yang bisa menghilangkan keputihan. Dengan kata lain saat Anda menderita Diabetes, kemampuan sel pertahanan tubuhnya (Leukosit) untuk membunuh kuman atau bakteri berkurang.

Advertisements